MENU DROP


UNTUK INFORMASI 

PRODUK & BISNIS BIOALPHA TERBARU

BISA DIKUNJUNGI DI WEBSITE UTAMA KAMI:


www.BioalphaBERKAH.com


atau Klik Gambar dibawah ini:



Ingin mengetahui Bioalpha Terbaru lebih Lengkap (klik gambar ini)

SUKSES MEMERLUKAN SEBUAH PROSES


BERIKUT INI MOTIVASI YANG DI AMBIL DARI BERBAGAI SUMBER 

1. Sumber: andriewongso.com


" Idon't believe in failure. 
It's not failure if you enjoyed the process "
Ungkapan Oprah Winfrey ini begitu berharga. Tak ada kegagalan jika menikmati prosesnya.
Kegagalan adalah Proses untuk mencapai kesuksesan selama kita mau belajar dari kegagalan yang dialami dan menikmati pekerjaan yang kita lakukan.
Kegagalan hanya batu loncatan untuk menapaki tahap berikutnya dari proses yang dilalui. Sebagai contoh dari olah raga, para bintang-bintang top olah raga dunia awalnya pasti mengalami kegagalan demi kegagalan. Namun mereka selalu bangkit, belajar dan berlatih lagi dengan lebih keras hingga mencapai prestasi terbaiknya.
Demikian juga dengan para pengusaha kenamaan dunia. Mereka pasti mengalami kegagalan demi kegagalan. Namun tak ada kata menyerah, karena mereka begitu menyukai bidang yang dijalaninya. Gagal bangkit lagi. Gagal lagi, Bangkit lagi !
Karena itu, pelajari kegagalan, cari cara, dan belajar lagi. 
" I don't believe in failure. It's not failure if you enjoyed the process." kata Oprah Winfrey. Setuju ?


2. Rahasia Kesuksesan ( www.suhardicamp.com)

Seorang Wartawan (W) mewancarai satu orang bernama "Kesuksesan"(S).  Berikut Hasil Wawancara yang mereka lakukan:

W: "Kamu begitu dipuja-puja, dicintai dan dikejar banyak orang di dunia ini, tapi kenapa kamu   begitu jual mahal?"
S "Aku memang harus jual mahal, kalau tidak, semua orang tidak akan mengejarku lagi."
W"Lalu, boleh tahu tidak, kamu itu orangnya seperti apa?"
S: "Intinya aku orangnya jual mahalntai seseorang."
W"Bisakah dijelaskan lebih detail ?, saya masih belum paham."
S"Disaat orang lain mengejarku, aku akan berlari menjauh. Aku akan membuat mereka lelah, capek, frustasi, putus asa, hilang semangat, dan bahkan menyerah. Bukan hanya itu, aku akan mengerahkan seluruh pasukan terbaikku yaitu rintangan, tantangan, halangan, masalah, cobaan, dan kegagalan. Aku perintahkan mereka untuk menghadang siapapun yang berusaha mendapatkanku." 
 

W: "Kalau begitu, Anda termasuk orang yang kejam!"
S: "Tidak, aku tidak bermaksud seperti itu. Aku hanya ingin mereka belajar sesuatu."
W: "Sesuatu apa?"
S: "Aku ingin mereka belajar menjadi lebih kuat ketika menghadapi pasukanku. Aku ingin agar ketika mereka berhasil mendapatkanku, mereka lebih menghargaiku, agar mereka sadarbetapa berharga dan berartinya diriku bagi hidup mereka. Memang aku jual mahal, tapi jika mereka bisa mendapatkanku, aku pasti akan membuat mereka bahagia dan bangga. Aku hanya akan menjadi milik orang-orang yang bersungguh-sungguh, serius, berkomitmen dan berani melakukan apapun untukku. Aku mencintai orang-orang seperti itu. Aku tidak begitu suka dengan orang yang gampang menyerah, yang baru gagal sekali saja langsung mundur dan tidak berani berjuang lagi."
W:  "Apakah ada lagi yang ingin Anda sampaikan pada mereka yang sedang dan berusaha mengejar Anda?"
S: "Siapapun berhak mengejarku. tapi tidak semua orang bisa mendapatkan diriku. Hanya orang-orang yang pantang menyerahlah yang benar-benar bisa meluluhkan hatiku dan membuatku jatuh cinta padanya."
W: "Terima kasih atas wawancaranya"


Inti dari Wawancara diatas adalah:
Kesuksesan dari waktu ke waktu selalu menjadi daya tarik dan menjadi incaran semua orang. Kesuksesan memungkinkan orang yang mencapainya dapat menikmati hidup yang lebih berkualitas, lebih baik dan lebih bahagia. Tapi kenyataannya, tidak semua orang bisa mencapainya. Lebih banyak orang yang tidak berhasil dari pada yang berhasil di dunia ini.

Kesuksesan memang adalah hak semua orang, tapi sebelum mendapatkan haknya, seseorang haruslah melaksanakan kewajibannya terlebih dahulu. Apa kewajiban yang harus dilaksanakan? Tidak lain adalah usaha dan tindakan nyata  bukan hanya ucapan belaka. Bukan hanya itu, seseorang juga harus membutuhkan sikap mental positip, optimis, gigih dan pantang menyerah.

Setiap kesuksesan, terdapat berbagai tantangan dan rintangan yang harus dilewati. Tantangan dan rintangan itulah yang sudah memakan banyak "korban", yakni orang-orang yang memutuskan menyerah dan pensiun dari usaha mengejar apa yang sebelumnya di cita-citakan.

Jika kewajiban sudah kita lalui dengan baik, maka hak untuk sukses akan datang dengan sendirinya. Jangan terjebak dalam sikap yang salah, dimana kita hanya menuntut hak kita tanpa membayar harga dari hak tersebut.


3. Belajar Kehidupan Dari Pohon Jati 
      ( www.dokterpreneurship.blogspot.com)

Jati merupakan pohon yang Mempunyai nilai jual yang tinggi, dan banyak dicari oleh siapapun karena banyak kelebihan yang dimiliki oleh pohon ini, seperti kekuatannya, ketahannya terhadap hama, seperti rayap dll, motifnya yang bagus. Dan sekarang pohon ini termasuk jenis pohon yang dilindungi, tidak semua orang bisa memilikinya. Karena untuk mendapatkan pohon yang berdiameter 1 meter saja, perlu waktu tanam berpuluh-puluh tahun. Dibalik itu semua, pohon ini memiliki filosofi yang sangat mendalam dan sangat relevan untuk di terapkan pada kehidupan kita sehari-hari. 
Ada 3 Filosofi yang bisa kita ambil pelajaran, antara lain:

1. Biji yang keras
Biji merupakan awal mula tumbuhnya sebuah pohon. Makin bagus biji yang kita tanam, akan kita dapatkan hasil yang bagus juga.
" Kita harus mempunyai dasar mental yang kuat, harus berani keluar dari zona aman ( kwadran kiri ) dan meruntuhkan blocking mental kita. dan kita harus siap gagal, jangan pernah berhenti belajar dari kegagalan, evaluasi dan bangkit lagi".

2. Pohon Jati Sanggup Tumbuh di daerah Kering dan Tandus
Walaupun tumbuh di daerah tandus dan kering, namun mampu menghasilkan kwalitas kayu yang luar biasa. Pohon jati mampu beradaptasi dengan lingkungannya, walaupun di lingkungan yang buruk.
"Dimanapun kita berada, seburuk apapun lingkungan kita pasti ada celah dan peluang yang terbuka. Sepanjang kita mau berusaha dan beradaptasi sekaligus mau belajar bagaimana kita bisa sukses dilingkungan tersebut. Pantang menyerah dimanapun, dalam kondisi apapun.. bangkit, bangkit dan bangkit. Sekeras apapun jika kita sanggup menghadapinya, pasti ada emas dibalik masalah tersebut".  

3.Pohon Jati, untuk mendapatkan yang siap pakai, memerlukan umur yang panjang. 
Secara alami pohon jati memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan kayu yang bagus dan siap dipergunakan.
"Mengajarkan pada kita bahwa SUKSES itu perlu waktu lama dan proses panjang. Bukan Karbitan atau diKarbit. Tidak ada yang langsung jadi Sukses, sebelum menemui rintangan ( jatuh bangun ) yang terpenting Jangan Menyerah walaupun prosesnya panjang, yang terpenting terHitung Kapan Saatnya kita Sukses. Belajarlah dari Proses, terus dan terus...pasti akan ketemu".  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar